Di Kala Semangat Kerja Memudar…

  • Whatsapp

RAGAMKABAR.COM – Bekerja merupakan salah satu kegiatan yang menjadi rutinitas tiap orang demi memenuhi segudang kebutuhan hidup. Banyak orang yang bekerja sesuai dengan passion masing- masing, banyak juga yang bekerja tidak sesuai passion mereka. Apapun jenis pekerjaan yang kita miliki pastinya dapat menimbulkan kejenuhan sesaat dan menghilangkan semangat kita untuk bekerja.

Hilangnya semangat kerja yang diakibatkan kejenuhan sesaat akan membuat kerja kita menjadi gak produktif. Selain itu, mood kita selama di kantor pun dapat terpengaruh dan mempengaruhi komunikasi kita dengan teman- teman satu kantor. Maka dari itu, semangat bekerja pun harus dibangkitkan lagi demi kelancaran pekerjaan dan hubugan kita dengan teman- teman sekantor.

Berikut ini adalah tips- tips supaya semangat kerja kamu yang memudar dapat kembali seperti semula, bahkan lebih semangat lagi:

Mainkan musik

Musik juga merupakan elemen penting bagi banyak orang untuk menghiasi hari- hari mereka. Musik juga dapat mengekspresikan perasaan banyak orang. Bagi kamu yang sedang merasa jenuh dengan bekerja, musik juga dapat mengembalikan semangat kerjamu. Pilih lagu kesukaanmu, pilih lagu yang memang dapat membuatmu bersemangat, mainkan berulang kali (kalau perlu), dan nikmati musiknya. Niscaya, kamu akan merasa semangat kembali.

Makan

Kegiatan favorit semua orang ini memang memegang peran sangat penting. Selain menjadi kebutuhan pokok tiap orang, makan juga dapat mengembalikan semangat kita semua. Mungkin di kantor kamu gak bisa makan berat setiap saat. Maka dari itu, siapkan camilan untuk disantap dan juga berbagilah dengan orang- orang disekitarmu. Jangan biarkan dirimu bekerja dalam keadaan lapar karena hal itu dapat menyebabkan kamu gak bisa fokus bekerja dan semangat pun hilang.

Hiasi meja kerja

Kondisi meja kerja pun dapat mempengaruhi semangat bekerjamu. Meja yang cenderung berantakan biasanya dapat menurunkan semangat bekerja. Maka dari itu ada baiknya kamu rapihkan meja kerjamu, hiasi dengan barang- barang kesukaan kamu seperti: foto orang tersayang, pajangan- pajangan lucu, jam, dan lain sebagainya. Buat mejamu terlihat menarik dan berwarna sehingga harimu di kantor pun selalu cerah.

Ngobrol

Berjalanlah sedikit ke meja teman-teman, bercengkrama dengan mereka, bahas topik- topik ringan yang dapat menghibur dirimu. Bukan cuma menghibur dirimu sendiri, teman- temanmu pun dapat merasakan kesenangan yang disebabkan obrolan ringan tersebut. Dengan membahas topik- topik ringan, kamu dapat menyegarkan pikiran sehingga kamu dapat bersemangat kembali untuk bekerja. Bahkan kamu pun dapat mengajak temanmu berjalan keluar kantor sebentar dan mengunjungi kantin kantor atau taman untuk mendapatkan udara segar. Namun kamu juga harus ingat waktu dan pekerjaan yang harus dikerjakan.

Manfaatkan waktu makan siang

Waktu makan siang yang menjadi satu- satunya waktu istirahat bagi kita semua yang bekerja memang harus dimanfaatkan. Selain kamu dapat mengisi perut laparmu, waktu ini pun dapat dimanfaatkan untuk mencari udara segar dan suasana baru. Sehingga saat kembali ke kantor, kamu pun akan merasa lebih segar dan bersemangat. Manfaatkan waktu istirahat ini dengan pergi keluar kantor sehingga kamu tidak merasa jenuh karena berada di kantor dalam waktu yang lama.

Tidur yang cukup

Nah, yang satu ini merupakan hal paling krusial sebelum kita melakukan berbagai aktifitas. Pastikan kamu mempunyai tidur yang cukup (6-8 jam) pada malam harinya sehingga kamu gak akan terlihat lemas dan lesu saat tiba di kantor. Tubuh kamu pun dapat merasa fit dan siap untuk menjalani hari. Dengan tidur cukup, kamu pun gak akan merasa kelelahan saat bekerja dan melakukan aktifitas lainnya.

Ada satu hal yang paling penting supaya kamu selalu semangat kerja. Kamu harus ingat kalau gak semua orang mempunyai pekerjaan sebaik pekerjaan kamu. Ada yang masih bersusah payah mendapatkan pekerjaan. Ada juga yang mempunyai pekerjaan dengan gaji tidak sebaik kamu dan kemungkinan lainnya. Untuk itu, kamu harus bersyukur akan pekerjaan yang kamu punya dan semangat itu pun pasti akan selalu ada dalam diri kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *